Banjir Bandang Melanda Tiga Kecamatan Di Kabupaten Tasikmalaya










Hujan deras yang disertai angin kencang yang mengguyur sejak Senin (5/11/2018) sore hingga Selasa (6/11/2018) pagi, mengakibatkan banjir melanda di wilayah Kecamatan Karangnunggal, Kecamatan Culamega dan Kecamatan Cipatujah.

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak, ratusan rumah terendam, jaringan listrik putus dan jembatan putus, serta ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir. Namun hingga saat ini, belum ada laporan bencana tersebut mengakibatkan korban, meski dilaporkan sejumlah rumah dinyatakan hilang akibat tersapu air.

Kepala Bidang Logistik dan Penanggulangan, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan akibat hujan dengan intensitas tinggi, banjir bandang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Selain merendam pemukiman, banjir juga memutus akses jalan, jembatan, jaringan listrik, fasilitas umum lainnya, ratusan rumah terendam dan merendam ratusan hektar area pertanian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya melakukan langkah pertama dengan mengevakuasi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cipatujah dan sekitarnya.