Fasilitasi Warga Dengan Mobil Layanan Masyarakat

Tasikmalaya MB- Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah saat ini sudah lebih baik. Dengan adanya layanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) masyarakat dapat berobat secara gratis. Nampaknya masyarakat saat ini mulai menyadari dengan program seperti “asuransi” ini ternyata dapat berobat gratis ke puskesmas atau rumah sakit rujukan dengan seberat apapun penyakitnya dan berapapun besarnya biaya yang harus ditangung.

Dengan banyaknya permintaan masyarakat serta melihat minimnya kendaraan yang melayanani kesehatan, maka  Mari Bantu (MB) dan Rumah Yatim Indoesia (RYI)  meluncurkan mobil layanan masyarakat . Mobil ini dapat berfungsi sebagai layanan antar Jenazah, mobil Ambulance maupun sebagai mobil Rescue di saat ada bencana. Dan mobil layanan ummat ini dapat di gunakan oleh warga masyarakat yang membutuhkan, dan dapat di nikmati secara gratis, tidak perlu bayar.


Mobil tersebut merupakan fasilitas masyarakat  yang dibiayai dari MB/RYI, sebagai bukti bahwa RYI/MB sangat peduli kepada masyarakat. Selain itu dana Infaq, Shadakah, Zakat yang di titipkan keMari Bantu digunakan untuk operasional mobil tersebut. Jadi masyarakat yang menjadi anggota, maupun donator RYI secara tidak langsung sudah memberikan layanan social kepada masyarakat.