Kebakaran Ponpes Al-Waahidiyyah, 100 Murid Kehilangan Pakaian Dan Tempat Tidur









Kebakaran melanda Pondok Pesantren Al-Waahidiyyah di Kampung Randegan Desa Linggasirna Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (9/10/2018).
Empat ruang kamar tidur santri dan ruangan belajar habis dilalap api yang muncul dari satu ruang kamar yang berada di tengah.
"Kejadiannya sekira pukul 11.30 WIB. Api muncul dari kamar tengah santri. Alhamdulillah pas kejadian para santri sedang belajar diluar, jadi lantai atas itu kosong, tidak ada orang, jadi selamat semua," kata Ustadz Afip selaku ketua Ponpes Al-Waahidiyyah, Rabu (10/10/2018).
Selain harus kehilangan seluruh pakaian dan sebagian alat tulisannya, sekitar 100 murid terpaksa kehilangan tempat bermalamnya.
"Murid disini sekitar 100, tadi pakaian dan kasur mereka ikut terbakar, juga alat tulis serta buku belajar hangus terbakar," ujarnya.
Di duga kebakaran ini dikarenakan adanya konsleting arus listrik yang berada di gedung lantai dua pesantren. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian yang membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Tasikmalaya mengerahkan tiga unit mobil pompa yang langsung meluncur ke TKP untuk menjinakkan si jago merah.