Ribuan Ummat Muslim Tasikmalaya Gelar Aksi Bela Palestina


Ribuan ummat muslim se-Kota Tasikmalaya telah menggelar aksi bela Palestina, Kamis (14/12) pagi. Terlihat sejak pukul 06.00 WIB peserta aksi telah berkumpul di satu titik Taman Kota Tasikmalaya. Mereka beraksi dengan puluhan orasi dari pembicara kalangan FPI, Ulama, Kiyai, DPRD, Mahasiswa dan lainnya, sembari longmarch di Jalan KH Zaenal Mustofa hingga ke Masjid Agung Kota Tasik.

Koordinator aksi Ustad. Amin Bustomi mengatakan aksi ini dilakukan oleh Aliansi Muslim Tasikmalaya atau Al Mumtaz. Aksi ini diikuti oleh peserta dari Pondok Pesantren, Sekolah, Ormas, Komunitas, hingga tokoh masyarakat ikut dihadirkan.

Pada aksi ini terdapat sejumlah tuntutan massa, Pertama, memutuskan hubungan diplomatis dengan Amerika. Kedua, mengusir Duta Besar Amerika dari tanah Indonesia. Dan Ketiga, menyuarakan Islam memboikot produk Amerika dan Israel yang dijual disini.

Yayasan Mari Bantu  turut menjadi peserta aksi, sebuah komunitas yang mempunyai semangat juang untuk membantu sesama. Aksi kemarin di wakilkan oleh para relawan Mari Bantu, mereka ikut menyuarakan bela palestina sepanjang jalan di Kota Tasikmalaya. (Febi YH/maribantu.com)