Perjalanan Panjang Imam Fauzi Haqqoni

SENYUMNYA khas. Di antara siswa yang lain dia tampak menonjol. Boleh jadi merasa gatal jika tidak tampil di depan.




Lumrah bila pria yang lahir di Tanjungkarang, 28 September 1992 silam itu kini dipercayai menangani bidang penting di lembaga yang membesarkannya.
Imam Fauzi Haqqoni, akrab disapa Ozi, sejak kecil beberapa kali berpindah sekolah. Menjalani pendidikan Taman Kanak-kanak hingga kelas I SD di Gisting, kawasan Gunung Tanggamus, Lampung Selatan. Lantas pindah ke tanah kelahirannya, Karanganyar, sampai kelas IV SD. Hijrah lintas pulau ke daerah Keranji Bekasi. Namun cuma bertahan empat bulan, pindah lagi ke Lampung menuntaskan sekolah dasar hingga lulus. Duduk di bangku SMP kembali ke pulau Jawa, sampai tamat SMA di Bekasi.

Ozi salah seorang saksi perjalanan MARIBANTU.COM sejak embrio lembaga nirlaba ini digulirkan. Lantaran dirinya termasuk yang menghayati gerakan Rumah Yatim Indonesia (RYI) hingga berkembang sampai sekarang. Dia dibiayai mendalami Bahasa Inggris di Pare Kediri.

Hingga akhirnya, sampai saat ini mengabdikan diri di lembaga yang membantunya itu. Selama dua tahun fokus mengajar Bahasa Inggris di Lembaga Pendidikan SAI "Homeschooling" di Tasikmalaya, bahkan sempat mengepalai sekolah itu selama satu tahun.

Kemudian saat dikembangkan lembaga pendidikan tingkat lanjutan, Akademi Bahasa Quran dan Informatika (ABQI), aktivitas Ozi bertambah. Tidak tanggung-tanggung, Ozi kini menjadi Direktur ABQI sekaligus Kepala Bidang Pelajaran Bahasa Inggris di SAI.

"Guru harus berbaur bersama anak didik, sehingga anak didik tidak merasa sungkan terhadap gurunya sendiri. Faktor lainnya kita lebih sering mengajak mereka bermain dan jalan-jalan tetapi yang edukatif. Maka dari situ akan timbul kedekatan emosional antara guru dan murid," ujar Ozi kepada MARIBANTU.COM tempo hari.


Dukung prestasi mereka dengan cara mentransfer donasi ke rekening :
atas nama Yayasan Mari Bantu.

Mandiri : 131 00131 24625
BNI : 4 222 5 333 9

Untuk konfirmasi silahkan klik tombol konfirmasi kemudian isi formulir dengan lengkap.
Donasi Untuk : Beasiswa Pendidikan

Konfirmasi Donasi


Ikuti kami di: