Mari Bantu Lestarikan Budaya Indonesia

Minggu pagi 30-08-2015, di sela-sela menikmati jalan-jalan pagi di tengah keramaian jalan tasikmalaya yang penuh dengan pejalan kaki ,menikmati waktu berlibur bersama keluarga dengan hal yang bermanfaat. Ada yang menarik di ujung jalan terlihat seorang bapak paruh baya asik mengayunkan golek dengan syair-syair sunda yang jelas sudah lama tidak di lihat ataupun di dengar dengan anak-anak jaman sekarang.





Bapak Yayat (65 tahun) di samping becak antiknya beliau begitu semangat dan penuh keyakinan untuk menarik anak muda, anak kecil maupun orang dewasa untuk melihat aksinya memainkan golek. "Jaman sekarang sudah banyak anak muda ataupun anak kecil yang merasa kuno saat harus memainkan golek sambil bercerita dongeng sunda", tutur Bapak Yayat.

Betul tutur bapak yayat di jaman saat ini, banyak terlihat anak-anak lebih senang bermain dengan gadgetnya atupun bermain game keluaran terbaru, golek termasuk budaya Indonesia yang harus tetap di lestarikan oleh anak-anak Indonesia untuk menjaga keutuhan budaya dan tetap melestarikan budaya Indonesia. Bahkan di era saat ini banyak sanggar budaya sepi untuk di kunjungi oleh anak-anak.

Wujudkan kreasi Mari Bantu untuk tetap mejaga kelestarian budaya Indoesia bersama anak bangsa Indonesia, bahwa pemuda harus bisa mempertahankan karya berharga yang pernah di buat oleh orang tua terdahulu.

Mari lestarikan budaya Indonesia, salurkan dukungan anda dengan cara mentransfer donasi ke rekening :
atas nama Yayasan Mari Bantu.

Mandiri : 131 00131 24625
BNI : 4 222 5 333 9

Untuk konfirmasi silahkan klik tombol konfirmasi kemudian isi formulir dengan lengkap.
Donasi Untuk :Wujudkan Kreasi Anak-Anak bangsa

Konfirmasi Donasi


Ikuti kami di: