Jangan Ragu Untuk Berbuat Kebaikan







Sahabat, dalam beberapa kesempatan, masih sering kita temui orang-orang yang merasa malu dan ragu-ragu untuk berbuat kebaikan. Padahal ia tahu bahwa itu baik. Ia pun sebenarnya ingin sekali melakukannya. Tapi keinginan itu terhalang oleh perasaan malu dan tidak ingin dikatakan sok baik, sok rajin, dan sebagainya oleh orang lain.
Memangnya apa masalahnya kalau mereka berkata seperti itu? Kata-kata mereka tidak akan merugikan kita. Mereka hanyalah orang-orang yang iri, yang tidak mampu serta tidak punya keinginan untuk berbuat kebaikan.
Sehingga selalu berusaha menghalangi orang lain yang ingin menjadi baik. Maka dari itulah kita jangan lagi ragu-ragu untuk selalu berbuat kebaikan terhadap orang lain. Hal ini juga harus kita lakukan, untuk jangan pernah meragu untuk menyenangkan hati orang lain, sebab jika orang tersebut senang maka hati kitapun akan menjadi senang dan selalu tenang.
Seperti halnya memberi, karena pemberian adalah kesenangan yang dapat menyenangkan hati orang yang menerimanya. Apalgi pemberian kita adalah sesuatu yang memang ia butuhkan, maka bukan hanya syukur yang ia ucap, tapi doa akan selalu menghujani kita.Dan jangan pernah meragu untuk memberi semangat kepada orang lain yang tengah dalam keadaan ringkih. Kita harus bisa saling mendukung dalam hal kebaikan apapun, karena semangat itu juga akan menumbuhkan rasa semangat kita untuk selalu melakukan kebaikan.
Tak ada yang lebih membahagiakan hidup, selain menjadi sosok yang bisa membawa manfaat untuk orang lain. Karena sebaik-baiknya seorang hamba adalah ia yang bermanfaat untuk hamba lainnya. Sebab itulah kita tidak boleh meragu untuk berbuat kebaikan kepada orang lain.