Bantu Peduli Rohingya



Ribuan pengungsi Muslim Rohingya yang terdampar, mereka eksodus dari negaranya untuk menyelamatkan akidah dan nyawa dari intimidasi pemerintah dan militer Myanmar yang didukung oleh para biksu radikal Budha. Kondisi mereka sangat memprihatinkan, butuh bantuan dari kita semua  agar bisa bertahan hidup.

Hampir 400.000 warga Rohingya menyeberangi perbatasan dari Myanmar ke Banglades, sejak kekerasan pecah, akhir Agustus lalu. Sedikitnya 380.000 pengungsi Rohingya, tercatat telah masuk wilayah Banglades. Pemerintah Banglades dan sejumlah lembaga kemanusiaan, kewalahan dalam menyediakan bantuan untuk para pengungsi. Sebanyak 60% dari total pengungsi adalah anak-anak. Meskipun bantuan mengalir ke Banglades, jumlah bantuan tetap tidak sebanding dengan jumlah pengungsi yang terus membanjiri kamp-kamp pengungsian.

Sebagai kaum minoritas, sejak berabad-abad lalu Muslim Rohingnya menjadi objek penindasan dan perlakuan zalim dari kaum mayoritas Budha. Ironinya, tindakan tidak manusiawi ini didukung penuh oleh para tokoh dan rohaniawan Budha. Penderitaan mereka adalah luka kita semua, karena Rasulullah shallallahu SAW mengajarkan bahwa persaudaraan sesama mukmin itu ibarat satu tubuh:

"Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merintih sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Mari kita realisasikan iman dan kepedulian sesama mukmin, dengan membantu meringankan derita Muslim Rohingya.

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Saatnya kita bersama-sama Bergerak, buktikan kepedulian kita untuk Rohingya. Bisa bergabung bersama MARI BANTU ‘Bersama-sama Rangkul sadara kita di Rohingya Dengan Cinta dan Kasih Sayang terbaik, utamanya doa'.

Bagi sahabat semua yang ingin turut berpartisipasi dalam pendonasian program khusus ini, dapat menyalurkannya melalui :

Rekening Donasi Yayasan Mari Bantu
Mandiri - 131 00131 24625
BNI - 4 222 5 333 9
BCA : 05 409 55999
Atas Nama Yayasan Mari Bantu

konfirmasi Donasi ke 085288661900 (SMS/WA)