Berlibur Ceria

Sahabat MariBantu,sebelum memulai aktivitas kita simak cerita keseruan dari Adik-adik Rumah Yatim Indonesia yang mengisi liburan mereka dengan bermain, mendongeng, menyusun puzzle peta Indonesia dan membuat origami.



Hari Minggu tanggal 01-November-2015 adik-adik Rumah Yatim Indonesia mendapatkan undangan dari kakak-kakak kelas Inpirasi Tasikmalaya untuk hadir di Pendopo Tasikmalaya dalam acara Pekan Inspirasi Tasikmalaya.
Acara berlangsung dari jam 09:00-15:00.
Kegiatan yang di lakukan di sana mulai dari permainan ringan,bernyanyi bersama dan uji kosentrasi.Masuk acara kedua Adik-adik Rumah Yatim Indonesia di ajak bermain menyusun puzzle dan di bagi menjadi beberapa group, dari masing-masing group hanya mendapatkan potongan-potongan puzzle yang belum menjadi puzzle seutuhnya.



Setelah Puzzle di rangkai dengan rapih namun dari puzzle yang sudah tersusun dengan rapih belum menghasilkan gambar yang seharusnya.Ternyata dari beberapa grup mereka memegang potongan puzzle yang bergambarkan pulau-pulau di Indonesia.
Tugas mereka selajutnya adalah menyusun semua puzzle pulau-pulau menjadi satu rangkaian puzzle dengan gambar Peta Indonesia,tidak membutuhkan waktu yang cukup lama kurang dari 20 menit Adik-adik Rumah Yatim Indonesia sudah selesai menyusun puzzle Peta Indonesia.Wahh...sungguh luar biasa kekompakkan dan kerja sama Adik-adik Rumah Yatim Indonesia dalam permainan games menyusun puzzle.



Setelah bermain puzzle.Adik-adik Rumah Yatim Indonesia di ajak untuk belajar membuat origami yang bisa bergerak.Dengan sangat antusias adik-adik mendengarkan langkah demi langkah dari Kakak Inspirator
bagiamana cara membaut origami burung bangau yang bisa bergerak.
Banyak dari mereka yang berhasil membuat origami burung bangau bergerak.
Di lanjutkan dengan acara mendengarkan dongeng yang di bawakan oleh Kakak Iwok, Adik-adik Rumah Yatim Indonesia sangat menikmati dongeng yang di bawakan oleh kakak Iwok.Setelah mendengarkan dongeng,Adik-adik Rumah Yatim Indonesia kembali menceritakan dongeng di depan teman-teman yang lain.


Acara penutup di lakukan dengan permainan tradisional.Seperti bermain karet,congklak,bola bekel,dan pletokan.
Menghabiskan waktu hari libur dengan hal yang bermanfaat.


Dukung prestasi mereka dengan cara mentransfer donasi ke rekening :
atas nama Yayasan Mari Bantu.

Mandiri : 131 00131 24625
BNI : 4 222 5 333 9

Untuk konfirmasi silahkan klik tombol konfirmasi kemudian isi formulir dengan lengkap.
Donasi Untuk : Beasiswa Pendidikan

Konfirmasi Donasi


Ikuti kami di: